Bani Cyber Blog - Membuat widget komentar keren terbaru di blog. Widget komentar bisa di pasang di blog untuk menambah nilai estetika dan juga untuk mengisi widget sidebar atau footer blog yang kosong. Seperti namanya, widget komentar terbaru akan menampilan cuplikan kalimat komentar terbaru dahulu yang telah di publikasikan oleh author blog.


Agar widget komentar terbaru ini terlihat keren ataupun cantik, kita bisa menghias nya dengan CSS kode. Menghiasnya pun tidak terlalu sulit bagi yang mengerti mengenai kode CSS. Javascript dari widget ini pun tidak terlalu berat alias ringan bagi blog [Tidak terlalu menganggu loading blog].



Widget komentar terbaru ini cukup simple tampilan nya, agar tidak perlu mengganti tampilan pada css. Mau tau tampilan widget komentar terbaru kali ini gimana? Cari tahu sendiri. Ayo pasang segera di blog mu.

Widget Recent Comments


HOW TO!
  • Log In dulu di www.blogger.com
  • Buka tab Tata Letak
  • Pada Sidebar/Footer, Klik Tambahkan Widget
  • Tambahkan Kode berikut pada bagian konten.

<script type="text/javascript">var a_rc = 5;var m_rc = false;var n_rc = true;var o_rc = 100;function showrecentcomments(e){for(var r=0;r<a_rc;r++){var t,n=e.feed.entry[r];if(r==e.feed.entry.length)break;for(var i=0;i<n.link.length;i++)if("alternate"==n.link[i].rel){t=n.link[i].href;break}t=t.replace("#","#");var a=t.split("#");a=a[0];var c=a.split("/");c=c[5],c=c.split(".html"),c=c[0];var s=c.replace(/-/g," ");s=s.link(a);var o=n.published.$t,l=(o.substring(0,4),o.substring(5,7)),u=o.substring(8,10),m=new Array;if(m[1]="Jan",m[2]="Feb",m[3]="Mar",m[4]="Apr",m[5]="May",m[6]="Jun",m[7]="Jul",m[8]="Aug",m[9]="Sep",m[10]="Oct",m[11]="Nov",m[12]="Dec","content"in n)var d=n.content.$t;else if("summary"in n)var d=n.summary.$t;else var d="";var v=/<\S[^>]*>/g;if(d=d.replace(v,""),document.write('<div class="newowcomments">'),1==m_rc&&document.write("On "+m[parseInt(l,10)]+" "+u+" "),document.write('<span class="author-rc"><a href="'+t+'">'+n.author[0].name.$t+"</a></span> commented"),1==n_rc&&document.write(" on "+s),0==o_rc)document.write("</div>");else if(document.write(": "),d.length<o_rc)document.write("<i>&#8220;"),document.write(d),document.write("&#8221;</i></div>");else{document.write("<i>&#8220;"),d=d.substring(0,o_rc);var w=d.lastIndexOf(" ");d=d.substring(0,w),document.write(d+"&hellip;&#8221;</i></div>"),document.write("")}}}</script><script src=http://www.banicyber.net/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=showrecentcomments></script><style type="text/css">.newowcomments a {text-transform: uppercase;}.newowcomments {border-bottom: 1px solid #f0f0f0;padding: 7px 0;margin:0 auto;}</style>

  1. Pengaturan

www.banicyber.net di ganti dengan url website mu
5 diganti dengan Jumlah Komentar yang ingin Ditampilkan


  • Berikan Judul yang Sesuai
  • Save & Preview


Bagaimana hasilnya? Berhasil atau tidaknya tergantung pada kamu yang mengikuti langkah langkah saya diatas dengan benar atau tidak. Itulah pesan terakhir dipostingan ini, jika ada pertanyaan dipersilahkan berkomentar karena [Admin] akan selalu menjawab. Terimakasih telah membaca :)

Berlangganan via Email

Berlangganan artikel via email agar kamu mendapatkan info mengenai update artikel dari blog ini via email.


0 Tanggapan untuk "Membuat Widget Komentar Keren Terbaru 2018 di Blogger"

Post a Comment