Bani Cyber Blog - Situs Web Share Button untuk Blog. Sebelumnya saya sudah membagikan tips membuat tombol share button yang keren ala bani cyber, kamu bisa cek situs web yang menyediakan widget share button untuk blogger/blogspot.


Postingan ini akan membagikan info mengenai situs web yang menyediakan widget share button untuk blog. Widget share button yang disediakan ada 2 macam, yaitu Sticky [Melayang disamping blog] dan Inline [Mendatar di bawah postingan blog]. Contoh nya bisa kamu lihat gambar dibawah.

Widget Share Button

Atau juga bisa kamu lihat tombol share melayang di samping postingan blog ini. Tombol share [bagikan] sendiri sangat berguna untuk membagikan atau memasarkan postingan blog ke media sosial untuk mendapatkan trafik selain google.


Tampilannya pun sangat elegan, kamu bisa coba sendiri di blog mu. Oke, inilah situs web yang menyediakan widget sticky dan inline share button di blog.

1. ADDTHIS

Addthis merupakan salah satu situs yang memberikan widget share button untuk blogger. Situs ini didirikan oleh Dom Vonarburg tahun 2006. Addthis sudah memiliki sangat banyak pengguna di seluruh dunia. Situs ini memanfaatkan meta script kode yang dipasangkan di template kita, lalu tombol share akan muncul.


Addthis menyediakan tombol bagikan untuk banyak media sosial seperti Facebook, G+, Linked in, Pinterest, Twitter dll, bisa kamu cek sendiri. Di addhis, kamu bisa meletakkan share button di bawah postingan blog mu dan juga dapat melayang di tepi layar monitor.


Untuk menggunakannya, kamu harus daftar terlebih dahulu sebagai member di http://addthis.com

Dan situs lainnya bisa kamu lihat dibawah.

2. ADDTOANY
3. SHARETHIS
4. SIMPLESHAREBUTTON


Sudah pernah mendengar situs situs diatas? Jika belum, silahkan coba sekarang. Seperti yang saya jelaskan tadi untuk dapat menggunakan widget share ini, kamu perlu mendaftar terlebih dahulu ke salah situs diatas. Selamat mencoba.

Berlangganan via Email

Berlangganan artikel via email agar kamu mendapatkan info mengenai update artikel dari blog ini via email.


1 Tanggapan untuk "Situs Web Menyediakan Widget Share Button di Blog"