Bani Cyber Blog – Kepuasan Pengunjung blog adalah hal yang paling utama dalam ngeblog. Setiap kali kamu membuat postingan, kamu perlu membuat isi postingan yang lengkap akan informasi. Supaya dapat memuaskan pengunjung yang telah berkunjung ke blog kamu.


Beberapa bulan belakangan ini, banyak sahabat blogger yang mengeluh tentang blog nya yang tidak mempunyai pengunjung. Bukan karena blog nya baru dibuat tapi karena pengunjung blog yang menghilang tiba tiba secara drastis.


Seperti ini:

  • Ada yang tau gak kenapa pengunjung blog saya menghilang tiba tiba?
  • Pengunjung blog saya menghilang tiba tiba secara drastis. Apa sih penyebab nya?



Alasan atau penyebab mengapa pengunjung blog yang menghilang secara drastis itu banyak, Salah satunya adalah blog yang suka nyepam. Ingin tahu yang lainnya, berikut selengkapnya:


  • Blog Suka Melakukan Pelanggaran SPAM
  • Postingan Blog yang Duplikat Konten
  • Gonta Ganti Template Blog
  • Blog telah Deindexed oleh Google
  • Menyebar Backlink Sembarangan dan Berlebihan
  • Membuat Postingan dari Hasil Copas [Copy Paste]
  • Share Postingan yang mengandung Sara, P*o, J*di.
  • Salah Teknik dan Berlebihan dalam Optimasi SEO



Pernahkah kamu melakukan spam yang telah dijelaskan diatas. Kalau belum, pasti ada penyebab pasti mengapa pengunjung blog kamu menghilang tiba tiba. Untuk itu kamu perlu memikirkan kembali apa yang telah kamu lakukan sehingga pengunjung/trafik blog kamu menghilang drastis.


Sedangkan, penyebab pengunjung pada blog ini menghilang ada 2, yaitu karena blog ini baru saja dibuat dan juga karena blog ini sering mengganti template [alias Modifikasi Template].


Jadi gimana cara mengatasi atau mengembalikan pengunjung blog yang turun/menghilang drastis akibat melakukan spam? Berikut selengkapnya:

1. Hindari SPAM

Salah satu cara untuk mengatasi pengunjung blog yang hilang tiba tiba adalah dengan menghindari kegiatan yang menyebabkan blog kamu dianggap spam, seperti yang telah saya jelaskan tadi diatas.

Jadi jika kamu mau pengunjung blog kamu ramai pengunjung, hindarilah spamming pada blog kamu.

Spamming terkadang bukan kita yang membuat, maka dari itu berhati hatilah dalam menerima komentar yang mengandung link aktif yang mengarah ke blog spam.


2. Modifikasi Postingan

Memperbaharui postingan diperlukan untuk menambah/memperlengkap isi dari postingan, seperti memodifikasi isi artikel yang diperlukan dan juga mengubah penulisan yang salah.

Kamu juga perlu memodifikasi/memperbarui isi postingan, gunanya agar pengunjung blog dapat informasi lebih dari postingan yang kamu buat dan tentunya tidak bosan.


3.Update Postingan Unik Dan Baru

Menambah postingan atau update postingan berguna agar google terbiasa dengan topik yang kita bahas pada blog kita. Kamu harus membuat postingan yang sesuai dengan topik pada blog kamu, misalkan blog ini membahas tentang blog.

Isi postingan yang saya buat harus membahas seputar blog, seperti cara buat blog, cara modifikasi blog, cara modifikasi template blog dan sebagainya.

Ini juga berguna bagi pengunjung, pengunjung blog akan mengenali blog kamu yang sesuai dengan yang ingin dia cari.

Dalam menambah postingan atau update postingan usahakan membuat postingan yang baru, unik [berbeda dari yang lain] dan tentunya harus banyak yang mencari.


4.Blog Walking [BW]

Jika cara diatas masih gagal juga mendatangkan pengunjung blog, mungkin cara ini akan berhasil tanpa ada hambatan. Blog walking diistilahkan untuk pengguna blog/web yang saling berhubungan [bukan pacaran] dan saling mengunjungi blog.

Saat ini, media dalam blog walking sudah banyak. Seperti melalui Twitter, Google+ dan yang paling banyak penggunaannya melalui Facebook. Melalui Grup Facebook mereka saling bersosialisasi dan berinteraksi mengenai blog dan juga tentunya Blog Walking.

Jika kamu tertarik mendatangkan pengunjung dari hasil blog walking, lakukanlah sekarang! [Kalau bukan sekarang kapan lagi]


5.Pindah Topik [Blog Baru Buat]

Pindah topik adalah tips yang tepat untuk mendatangkan pengunjung. Bukan sembarang ganti topik, tapi harus memilih topik yang banyak dicari oleh pengunjung.

Topik yang saat ini sering dicari adalah misalnya tentang Game, Berita [Not Recommendation], Software. Jika ingin pindah topik saya sarankan agar tidak pindah ke topik berita, karena sangat banyak saingan berat dalam mempostingkan artikel.

Seperti www.liputan6.com, www.sindonews.com, news.detik.com, www.merdeka.com, www.tirto.id, www.suara.com dan banyak lagi.

Pindah topik hanya disarankan untuk blog yang baru buat seperti blog saya yang postingan nya baru 10-13-an lah.


6.[...] Coming Soon

Jadi kesimpulannya adalah apabila kamu ingin pengunjung blog kamu kembali atau trafik blog kamu naik, hindarilah spam dan jangan lupa update postingan minimal 3X seminggu. Oh iya tambahan lagi, kalau kamu ingin membuat postingan, buatlah postingan selengkap lengkapnya dan juga simple.

Nah, selesailah postingan kali ini mengenai trafik pengunjung blog yang menghilang/turun drastis, apabila kamu masih memiliki masalah mengenai pengunjung/trafik blog. Bisa bertanya melalui komentar.

Berlangganan via Email

Berlangganan artikel via email agar kamu mendapatkan info mengenai update artikel dari blog ini via email.


0 Tanggapan untuk "Mengembalikan Trafik Pengunjung Blog Yang Menghilang/Turun Drastis"

Post a Comment