Bani Cyber Blog - Halo sobat, kali ini kita akan membahas website/blog terbaik untuk belajar ngeblog. Setiap orang pasti memiliki web belajar ngeblog sendiri yang menurutnya mudah dipahami dan juga jelas.

Orang yang baru mengenal blog [Pemula] terkadang masih bingung memilih blog/website untuk belajar negblog. Banyak website ataupun blog yang bisa kamu pilih sebagai panduan untuk belajar ngeblog.

Tapi jangan asal asal memilih blog sebagai panduan ngeblog, banyak juga blog yang membahas tips [blog] bohong yang malah mengajarkan si pembaca untuk melakukan spam terhadap google. Seperti backlink generator, belajar Copas, dst.

Itukan akan berakibat buruk kepada blog si pemula tersebut, maka dari itu berhati hatilah dalam memilih blog/website sebagai tempat referensi kita belajar ngeblog.

Kali ini saya punya web rekomendasi untuk kamu yang mau belajar blog dengan aman. Tips yang diberikan web tersebut semuanya aman di
lakukan dan baik bagi blog kamu. Web/blog siapa sajakah itu? Berikut diantaranya:




1. Sugeng.id

mas sugeng blog
Yang pertama, mas sugeng blog. Siapa blogger yang belum pernah mendengar blogger satu ini? Blogger satu ini memiliki postingan yang panjang, jelas, lengkap untuk dibaca. Untuk urusan blog, mas sugeng sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Sosok ini sangat inspiratif dan sangat diminati oleh pembaca nya termasuk saya.

Kenapa saya bilang inspiratif? karena begitu adanya. Saya saja bisa tergoda untuk mengubah tampilan blog saya mirip dengan blog mas sugeng yang berada di http://sugeng.id tersebut. hehehe...

Didalam 1 postingannya saja, panjang artikel nya kira kira 2 meteran lah, hehehhe. Tapi pengunjung blog tersebut tidak pernah bosan membaca postingan panjang yang dibuat oleh mas sugeng. Karena di dalam postingan mas sugeng, kita dibawa mengobrol dengannya. [hahaha... ngobrol dengan tulisan]

O iya, bagi yang belum tahu topik pembahasan mas sugeng mengenai apa, berikut detailnya:
  1. Tips Blogging
  2. Belajar dan Optimasi SEO
  3. Modifikasi Blog
  4. Lengkap deh,,, dari A-Z ada semua.
  5. Cek aja sendiri



2. Contoh Blog

contoh blog


Contoh blog juga membahas tentang blog, untuk admin contoh blog saya kurang tahu. Contoh blog ada 2 website, yang pertama di http://contohblog.com dan yang kedua di http://contohblog.net. mengapa saya memasukkan contohblog kedalam daftar saya ini.

Karena web contoh blog memiliki postingan yang lengkap mengenai cara modifikasi template blog, disitu kita bisa belajar modifikasi template dari ujung wrapper sampai bagian footer. Dulu saya sering banget berkunjung ke blog contohblog.com tersebut.

Ketika saya masih belajar mengenai kode kode html dan css, hingga saya akhirnya mengerti sedikit mengenai kode tersebut. Jika kamu ingin belajar modifikasi template blog saya sarankan berkunjung ke blog satu ini.

Dengan pembahasan sebagai berikut:
  1. Belajar Koding
  2. Mengenal CSS
  3. Membuat Efek Pada Blog
  4. Memasang bagian bagian blog [menu,kolom ads,kolom widget di footer]
  5. Masih banyak lagi



3. PanduanIM

panduanim




Mungkin kamu sudah mengenal blog satu ini, kita pasti sudah banyak menemukan postingan blog ini di mesin pencari Google.


Tulisan artikel yang dibuat oleh web/blog ini full banget dengan konten yang berkualitas, enak dibaca dan panjang.

Saya suka membaca artikel dari blog ini, mungkin kamu juga bisa berkunjung ke web panduanim.com ini. Jadi referensi liburan kali ini, Pembahasan web ini sebagai berikut:
  1. Optimasi SEO
  2. Tips Menang Di Google
  3. Tips Ngeblog
  4. Strategi Pemasaran Barang
  5. Tip Mengembangkan Bisnis



4. Maxmanroe

maxmanroe


Web satu ini adalah web rekomendasi dari mas sugeng, setelah saya telusur blog ini memang pas dengan yang saya cari. Soalnya postingan nya padat akan isi dan pastinya lengkap.

Pembahasan web ini sebagai berikut:
  1. Tips Trik Blogging
  2. Komputer
  3. Internet Marketing
  4. Info & Kabar Berita
  5. Dan banyak lagi

Maaf sebelumnya saya gak bisa nulis panjang panjang untuk buat postingan, maklum masih pemula.

Diantara situs diatas pastinya kamu udah pernah mengunjungi salah satu web/blog diatas kan. Mari berbagi ilmu mengenai blog, mungkin blog kamu bisa ikutan juga diatas. Selamat berjuang dalam ngeblog 😀.

Berlangganan via Email

Berlangganan artikel via email agar kamu mendapatkan info mengenai update artikel dari blog ini via email.


4 Tanggapan untuk "Website/Blog Terbaik untuk Belajar Ngeblog [Pemula]"

  1. alhamdulillah keempatnya udh sy dapet backlinknya,..mereka memang pantas jadi blog panutan, saya pun sampe sekarang masih sering ngubeg2 blog mereka,..nyari update terbaru tentang blogging,..

    good info mas Bani,..blog sampean asyik dan simple,..moga makin sukses

    ReplyDelete
  2. Mas Bani berarti kalo buat pemula yang pengen edit blog baru bisa di contohblog dong ya :-) makasih deh Mas Bani . menarik infonya . Apalagi saya yang baru masuk dunia Blog :-)

    ReplyDelete