Bani Cyber Blog - Google merupakan mesin pencari dengan pengguna paling banyak didunia. Google digunakan di dalam kegiatan apapun, seperi mencari berita terbaru, membuat tugas sekolah/kuliah, dan perkerjaan kantor dan juga bisa menjadi sumber uang.Itu semua sudah terbukti dari Rank Google di Alexa yang menduduki peringkat #1.


Bagi yang belum tahu, Rupanya kita bisa membuat mesin pencari  yang mirip dengan mesin pencari google looh. Selain mirip, cara kerja pencariannya juga akan sama seperti google. Namun, yang berbeda dengan mesin pencari ini adalah kamu bisa mengganti tulisan google dengan nama kamu atau apapun yang kamu mau.


Kamu tidak perlu bersusah susah untuk membuatnya. Kamu hanya perlu menuliskan namamu di dalam kolom dan mesin pencari nya akan jadi.


Selain style google, ada macam macam bentuk logo untuk mesin pencarinya. Seperti: Yahoo!, Coca cola, Matrix, Star Warz, Shrek, Mickey Mouse dan masih banyak lagi.


Langsung aja deh sama sama kita buat mesin pencarinya. Ikuti langkah langkah berikut ya!


Teks Logo Google

  • Lalu pilih jenis model logo mesin pencariannya yang cocok untuk mu.

Teks Logo Google

  • Lalu klik tombol "Create My Search Engine".

Mesin pencari mirip google

  • Nah, kamu sudah punya mesin pencari sendiri.


Setelah mesin pencarinya sudah jadi, kamu bisa menggunakannya seperti layaknya google. Ini lah hasil mesin pencari buatan saya, cuma testing ya.

www.banicyber.net google


Nah, Setelah mesin pencarinya sudah jadi, jangan lupa di bookmarks url nya biar gak lupa url nya. Nah sekarang mari kita tutup artikel ini dengan wasalam.

Berlangganan via Email

Berlangganan artikel via email agar kamu mendapatkan info mengenai update artikel dari blog ini via email.


2 Tanggapan untuk "Baru! Membuat Mesin Pencari Mirip Google di Browser"