Bani Cyber Blog – Cara Membuat Windows 7 Jadi Transparan. Bagi kamu yang menginstall windows 7 basic home ataupun windows 7 starter, pasti tampilan taskbar, bar judul dan yang lainnya tidak dapat diganti menjadi transparan, bukan?


Itu dikarenakan windows 7 starter & home basic adalah versi dasar dari windows 7 yang fitur nya masih ditahan oleh windows 7. Fitur tersembunyi tersebut mencakup efek transparan, tema keren, tampilan dasar dan sebagainya.


Fitur tersebut hanya bisa digunakan ketika windows 7 starter/home basic yang kamu install di komputer mu sudah kamu upgrade ke windows 7 ultimate/ professional. Untuk upgrade ke versi ultimate/professional pasti kamu harus membeli serial number nya dahulu, berarti harus mengeluarkan uang.


Namun, dengan trik berikut kamu tidak perlu upgrade windows 7 kamu ke versi berbayar. Tapi sampai saat ini saya masih kurang tahu, cara ini berhasil/work untuk windows versi lain. Seperti windows 8, XP, 10 dan Vista. Kamu bisa cek sendiri pada laptop/komputer mu, dan jika berhasil kamu bisa berbagi pengetahuan dengan yang lain.


Berikut ini adalah cara agar windows 7 pada komputer menjadi transparan dengan tool/software. Silahkan disimak.

  1. Jika tidak memiliki personalization, silahkan download terlebih dahulu. Download Disini
  2. Install personalization di pc/komputer mu.
  3. Download tool Windows 7 Aero Patch terlebih dahulu, Download Disini
  4. Buka tool tersebut, muncul notify lalu tekan yes.
  5. Restart komputer/laptop mu.
  6. Selesai.

Efek transparan ini biasanya hanya tersedia untuk windows 7 professional ataupun windows 7 ultimate. Namun dengan cara diatas, kamu bisa membuka efek transparan seperti pada windows 7 professional/ultimate. Nah, tunggu apalagi? now, let's do it, bye.

Berlangganan via Email

Berlangganan artikel via email agar kamu mendapatkan info mengenai update artikel dari blog ini via email.


1 Tanggapan untuk "Cara Membuat Tampilan Windows 7 Menjadi Transparan"