Bani Cyber Blog - Selain android, laptop juga merupakan perangkat yang digunakan netizen untuk tersambung ke internet. Baik itu untuk mencari ilmu pengetahuan, browsing, maupun untuk berselancar di media sosial.


Kita tahu, bahwa untuk tersambung ke internet di laptop kita memerlukan sebuah connector yang sering kita sebut dengan nama Modem. Beda dengan Android atau iPad yang sering kamu gunakan di sepanjang hari yang tidak memerlukan sebuah modem. Karena rangkaian pada android tidak serumit laptop, sehingga SIM dapat langsung tersambung.


Ya, ketika membeli laptop pastinya kita akan membutuhkan sebuah Modem agar dapat tersambung ke Internet. Untuk sebagian kita, mungkin harga modem tidak terlalu mahal. Mungkin untuk beberapa orang yang cuma punya uang pas pasan, harga modem yang mahal mungkin sedikit menyiksa.


Disini, saya akan memberi solusi cerdas untuk kamu tentunya. Bagaimana cara browsing di internet tanpa menggunakan modem di laptop merek apapun. Saya mempunyai beberapa solusi, berikut indormasi selengkapnya.

1. Menggunakan Hotspot Portable.

Untuk melakukan cara ini, kamu memerlukan android versi berapapun termasuk versi usang/lama. Yang perlu diperhatikan selanjutnya, silahkan sambungkan SIM card terlebih dahulu ke android kamu. Sistemnya disini, android kamu itu dijadikan sebagai connector atau penyambung antara Jaringan data SIM Card dan laptop-mu. Berikut langkah-langkah nya.
  • Nyalakan Android-mu terlebih dahulu
  • Cari Pengaturan, lalu cari Pengaturan Lainnya
  • Kemudian temukan Tethering dan Portable Hostspot
  • Lalu hidupkan Hotspot-mu
  • Setelah hotspot pada android mu hidup, nyalakan laptopmu
  • Cari dan tekan tombol jaringan yang berada di pojok kanan bawah
  • Nah akan muncul tuh nama perangkat hotspot mu disitu, tekan Sambung
  • Selesai, kamu sudah bisa browsing-an di internet atau sosmed-an

Langkah langkah diatas saya lakukan di HP merek Samsung. Jika berbeda pengaturan, kamu bisa cari kata kunci nya saja yaitu Pengaturan Hostpot Portable

Sekian yang hanya bisa saya posting kali ini, terima kasih.




Berlangganan via Email

Berlangganan artikel via email agar kamu mendapatkan info mengenai update artikel dari blog ini via email.


0 Tanggapan untuk "Cara Internetan tanpa Menggunakan Modem di Laptop"

Post a Comment