Error 404

Bani Cyber Blog - Halaman Error 404 akan ditampilkan jika halaman yang dicari sudah dihapus atapun salah menulis URL. Setiap kamu menghapus postingan atau halaman, url akan diarahkan ke halaman error pada blog mu.


Apabila kamu sudah menghapus postingan, di blog webmaster google akan muncul tampilan URL Error "1 Not Found". Jumlah nya akan terus bertambah apabila kamu terus menghapus postingan blog mu. Untuk itu kita perlu mengatasi URL Not Found / Error 404 pada blog supaya pengunjung tidak kabur pada blog mu.


Selain agar pengunjung atau pembaca blog pada kabur, Halaman Not Found juga bisa menjadi bug yang akan menjadi masalah ketika pengunjung ingin membaca blog kita.


Bagaimana cara mengatasi URL Not Found pada Webmaster Google atau Error 404 di Blog ? Oke, mari kita bahas bersama sama.


  • Buka Blogger.com > Setelan > Preferensi Penelusuran
  • Pada judul "Kesalahan & Pengalihan" dibawahnya ada Pengalihan Khusus
  • Klik Edit, Letakkan URL Tidak Ditemukan yang mau di alihkan ke URL Lain
  • Lalu klik Save

Nah, sekarang coba kamu cek url yang mengarah ke halaman not found akan otomatis dialihkan ke url yang kamu ganti tadi. Lakukan cara diatas apabila kamu menghapus halaman pada blog mu, agar blog mu semakin terstruktur tanpa error sedikitpun. Terimakasih terlah membaca.

Berlangganan via Email

Berlangganan artikel via email agar kamu mendapatkan info mengenai update artikel dari blog ini via email.


2 Tanggapan untuk "Mengatasi "URL Error 404" pada Webmaster Google"