Niche Blog Terbaik

Bani Cyber Blog – Apa itu Niche Blog? Apa saja macam nya? Bagaimana kita bisa memilih Niche Blog? Apa sajakah Niche Blog itu? Pertanyaan tersebut akan kita bahas secara lengkap dan jelas.  Berikut informasinya.


Apa itu Niche Blog?

Niche Blog adalah Topik yang dibahas oleh suatu blog. Niche Blog merupakan hal yang wajib dimiliki suatu blog. Jika kita memiliki banyak niche namun tidak ada kaitan antara niche niche tersebut, Blog kamu bisa dikatakan blog gado gado. Dan pastinya susah untuk bersaing mencari kata kunci blog.


Kita harus memilih niche yang saling berkaitan satu sama lain, seperti niche download dan software & niche android dan komputer. Mungkin masih banyak para blogger diluar sana yang lebih suka dengan blog gado gado atau campur campur, dampaknya kamu sulit bersaing di mesin pencari google.


Apa saja Jenis Niche Blog?

Ada 4 jenis Niche Blog menurut John James Robinson, mari kita bahas bersama sama.

1. Whole Niche [Niche Keseluruhan]
Niche Blog yang membahas keseluruhan dari topik itu sendiri, seperti pada Niche Komputer. Yang kamu bahas adalah Tips Komputer, Software Komputer, Game Komputer, dsb.

2. Broad Niche [Niche yang Luas]
Niche Blog yang menjangkau topik yang cukup luas, seperti pada Niche Berita. Yang kamu bahas adalah Berita Pekanbaru, Berita Riau, Berita Kampar, dsb.

3. Themed Niche [Niche Tertarget]
Niche Blog yang memiliki jangkauan nya sudah tertarget, seperti pada Niche Blogger. Yang kamu bahas adalah Template Blogger Gratis, Template SEO, dsb.

4. Micro Niche [Niche Sangat Sempit]
Niche Blog yang memiliki jangkauan sangat sempit dan tertarget biasanya untuk memenangkan keyword tertentu, seperti pada Niche Template Blogger. Yang kamu bahas adalah Template Blog Gratis Valid HTML5.


Bagaimana cara memilih Niche Blog?


Niche/Topik adalah hal terpenting yang harus ditentukan sebelum membuat blog, agar keyword yang dikejar dapat tercapai dan dapat terus bertahan dalam waktu yang sangat lama. Niche blog harus ditentukan oleh pemilik blog ketika baru saja mendaftar blog. Dan Niche Blog harus dipilih berdasarkan keahlian ataupun pengetahun kita. 


Misalkan kamu memiliki keahlian dalam dunia blogging, kamu bisa memilih Niche apa yang kamu rasa dapat kamu menangkan keywordnya. Misalnya Niche Micro: Template Blog SEO Gratis Terbaru 2017. Ataupun yang lebih luas seperti Bisnis Online.


Jadi intinya, jika kamu ingin menentukan niche yang cocok untuk blog kamu, kamu harus tahu mengenai pengetahuan yang dalam mengenai niche yang kamu bahas. Supaya blog kamu tidak terlihat seperti blog yang acak acakan.


Back To Topic
3 Niche Blog Paling Banyak Dicari/ Ramai Visitor di Google, Mari kita bahas dari yang pertama.

1. Berita

Semua orang pasti ingin mengetahui berita setiap hari nya. Orang yang akan datang pasti akan sangat banyak, kita bisa menghasilkan visitor dari orang yang ingin membaca berita dari blog kita. Namun, sekarang cukup sulit untuk bersaing merebut halaman 1 di google untuk niche Berita.


Itu dikarenakan, banyak situs besar dan mempunyai backlink tinggi yang terjun pada niche Berita. Seperti halnya dengan: liputan6.com , detik.com, tribunnews.com , merdeka.com dan masih banyak lagi. Jadi kita hanya bisa mendapatkan banyak pembaca/visitor dengan membagikannya ke media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagaram.

Kekurangan niche ini, jika kita update berita terbaru, maka blog kita akan kehilangan trafik dan pembaca akan hilang drastis.

2. Download

Niche download, merupakan niche yang sangat banyak jumlah pencariannya di google. Karena itu, sudah banyak orang yang terjun ke niche ini termasuk saya :v [walaupun jarang update].


Karena orang indonesia suka dengan namanya gratisaaan. Orang yang ahli crack memanfaatkan hal tersebut dengan membagikan software atau tool berbayar secara gratis. Sepert halnya pada web: bagas31.com , gigapurbalingga.com , www.kuyhaa-android19.com dsb.


Niche download juga bisa digubungkan dengan bisnis pengiklan seperti CPM [Cost per Mile], URL Shortener [Pemendek URL], PPD [Pay per download], PPC [Pay per Click] dsb. Manfaatkan hal tersebut jika memilih niche Download.


Kekurangan niche ini, kamu harus mengetahui software,game atau tool apa yang sedang tren saat ini. Dan harus update post mengenai tren saat ini, jika tidak kamu akan kehilangan trafik. Sebenarnya, jika tidak update post, pengunjung pun masih ada tapi tak sebanyak ketika update post.


Baca juga:



3. Teknologi

Niche Teknologi itu termasuk android, komputer, ipad dll. Niche ini memiliki banyak peminat. Karena masih banyak pengguna komputer baru yang kurang paham menggunakan komputer, niche Teknologi membagikan tips tips jitu nya untuk membantu sobat sobat yang belum paham.


Jika ingin terjun di niche ini, kamu harus benar benar paham mengenai teknologi. Jangan membagikan tips trik yang malah membuat pembaca bingung dan lebih memilih kabur dari blog kamu.


Silahkan pilih niche diatas.!

Berlangganan via Email

Berlangganan artikel via email agar kamu mendapatkan info mengenai update artikel dari blog ini via email.


2 Tanggapan untuk "3 Niche Blog Paling Banyak Dicari di Google"